Pages

Lazada Indonesia

ARTIKEL TERBARU

MENTERI SUSI MEMBAGI TIPS SUKSES

BU SUSI PUDJIASTUTI BAGI TIPS SUKSES




Menteri Susi berbagi tips untuk menjadi pengusaha di acara d'Preneur with BRI yang digelar di Gedung Lemhanas, Jakarta, Senin (23/3/2015).

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang juga pendiri Susi Air hanya lulusan Sekolah Menengah Pertama. Namun Susi sukses membangun bisnis jasa penerbangan hingga memiliki 50 pesawat terbang. Di acara d'Preneur with BRI, menteri Kabinet Kerja itu berbagi tips sukses menjadi pengusaha.  

Untuk mencapai kesuksesan hingga punya 50 pesawat terbang, Susi sering gagal dan ditipu orang. Ia punya prinsip, bagi seorang pengusaha tak boleh bekerja biasa-biasa saja.

Pada awal merintis bisnis, Susi mengontrak rumah selama 16 tahun. Menurutnya, daripada uangnya dipakai beli rumah lebih baik dipakai modal usaha.


Menurut pendiri Susi Air ini, memang tak mudah bagi pengusaha pemula untuk mendapatkan modal dari bank. Meskipun sulit, yang paling penting adalah kesungguhan menjadi seorang pengusaha.

Menteri Susi menilai, bagi pengusaha muda dari setiap modalnya harus dioptimalkan untuk investasi. Untuk pribadi, harap disisihkan secukupnya saja.

Bila investasi di pasar saham, Susi menyarankan agar berhati-hati karena risikonya yang sangat tinggi. Ia lebih menyarankan agar investasi diarahkan ke sektor ril.

Susi mengungkapkan bahwa saat ini peluang bisnis bukan di kota besar seperti Jakarta, melainkan ada di daerah.

Baca juga : Susi Pudjiastuti : Negara siap hadapi Yusril Ihza Mahendra


Sumber :
- finance.detik.com




  

No comments:

Post a Comment

 

HUBUNGIN SAYA

DISCLAIMER

SPACE IKLAN :

Lazada Indonesia
Lazada Indonesia

ASBUNER NGARET BELI INI :

BLOG WISATA INDONESIA

BLOG WISATA INDONESIA
Tour Gajah Taman Nasional Way Kambas

Most Reading

Powered by Blogger.