Pages

ARTIKEL TERBARU

KATA YANG SANGAT DIBENCI OLEH ISIS

Kata Ini Sangat Dibenci ISIS, Kenapa?

 


Perdana Menteri Inggris David Cameron mendesak orang untuk memanggil teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dengan sebutan 'Daesh'.

Selama pidato tentang Suriah pada Rabu, 2 Desember 2015, Cameron berulang kali menyebut ISIS sebagai Daesh, sebuah istilah yang sangat dibenci ISIS.

Cameron mengatakan banyak orang yang mungkin jarang atau tidak pernah mendengar istilah Daesh sebelumnya. Daesh adalah singkatan untuk frase bahasa Arab al-Dawla al-Islamiyah al-Irak al-Sham (Negara Islam Irak dan Levant).  Pada dasarnya, itu kata lain untuk ISIS-tapi ISIS tidak mengakuinya.

Mengapa?
Karena kata itu dianggap mirip dengan dua kata Arab lain, 'Daes'--orang yang meremukkan sesuatu di bawah kaki--dan 'Dahes'--orang yang menabur perselisihan.

Pada Januari tahun ini, mantan Perdana Menteri Australia Tony Abbott, yang juga mengumumkan bahwa ia akan mulai menyebut ISIS dengan panggilan itu. Ia mengatakan, "Daesh benci disebut dengan istilah ini, dan apa yang mereka tidak suka membuat saya tertarik."

Laman Mirror, 2 Desember 2015, menyebutkan para pemimpin dunia lain banyak yang telah mengikuti, di antaranya Presiden Prancis Francois Hollande dan Sekretaris Negara Amerika Serikat John Kerry.

Menurut NBC, ISIS telah mengeluarkan ancaman akan memotong lidah siapa pun yang mereka dengar mengucapkan kata itu.

Evan Kohlmann, analis keamanan nasional, mengatakan kepada NBC, "Ini adalah istilah yang menghina dan bukan sesuatu yang harus digunakan bahkan jika Anda tidak menyukai mereka (ISIS)."




Sumber :
- DuniaTempo.Co

Foto : 
- Express.Co.Uk

No comments:

Post a Comment

 

Google+ Badge

HUBUNGIN SAYA

DISCLAIMER

SPACE IKLAN :

ASBUNER NGARET BELI INI :

BLOG WISATA INDONESIA

BLOG WISATA INDONESIA
Tour Gajah Taman Nasional Way Kambas

Most Reading

Powered by Blogger.