Pages

ARTIKEL TERBARU

HAL-HAL POSITIF, BERGUNA, DAN MULIA DARI PDKT

HAL-HAL POSITIF, BERGUNA, DAN MULIA DARI PDKT


 ilustrasi PDKT.  Sumber di sini

KENAPA HARUS PDKT, APA GUNANYA ?


Pernah jatuh cinta ?
Kalau normal, pasti pernah lah ya .. ha hah :v

Pernah Pacaran ?
Nggak usah dijawab deh, soalnya MISTER ASBUN tau yang ini rada komplex jawabannya .. ha hah :v

Kalau kebetulan belum pernah, atau lagi nggak pacaran dan pengen punya pacar, .. buruan usaha !
Lakukan PDKT alias pendekatan ...

Cara PDKT nya gimana ? 
Bisa langsung ke orangnya, Ini buat yang cukup punya Percaya Diri ..

Melalui orang2 terdekatnya, Misal sohib nya, sodara nya, 
Atau biar rada greget bisa lewat Bokap / nyokapnya .. berani ?  ha hah :v

O iya, kenapa harus PDKT ?
Ya biar kenal !  Kan kata orang bijak "Tak Kenal maka Tak Sayang" ..
Mau Lu bantah ?! .. ha hah :v

HAL HAL KEREN, POSITIF, & BERGUNA YANG ADA PADA PDKT 

Nah, ini banyak yang nggak nyadarin, bahwa dalam PDKT itu ada hal-hal Keren, Positif, Berguna, dan bahkan Mulia .. ha hah :v

Ini beneran !  MISTER ASBUN nggak bokis ...

Daripada elu mati penasaran, yuk baca transkrip teks Ceramah MISTER ASBUN tentang Hal2 Keren, Positif , Berguna & Mulia yang ada pada PDKT ...

1.  PDKT ITU PENDIDIKAN KARAKTER 


Buat kebanyakan orang, maksudnya anak2 muda, PDKT itu nggak semudah nyontek pas ulangan !
Kecuali Elu Artis atau Idola !  ha hah :v


PDKT itu perlu  semangat juang yang tinggi, misalnya rumah calon gebetan jauh, masuk gang belak-belok, ngelewatin jembatan gantung yang mau roboh, ... udah gitu mana ngelewatin rumah ketua gank setempat yang reseh banget kalau ada anak muda dari luar nyambangin kembang desa situ, de el el .. butuh semangat juang kan ?! ha hah :v
Itu artinya, PDKT itu juga butuh banyak pengorbanan .. ya waktu, ya segala nya ... termasuk dibuly sama ketua gank reseh tadi, ha hah :v




PDKT juga perlu konsistensi tinggi, nggak bisa lu lagi jalan sama calon gebetan, trus ada cewek kece lewat lu main suit2in aja .. bisa kena gaplok highly  high hill muke lu ! ... ha hah :v

PDKT bisa untuk melatih percaya diri ... coba kalo baru mau ngajak jalan udah banjir keringet dingin, ngomong ak-uk-ak-uk nggak jelas ?!  bisa2 elu disangka lagi baca mantra pelet ! .. ha hah :v
Nah, itu artinya PDKT juga berarti perlu adanya kemampuan komunikasi ... khususnya komunikasi verbal, ngomong langsung face to face, ... perlu belajar ngomong yang jelas, clear maksudnya, dan lancarpenyampaiannya. 

PDKT juga perlu kesabaran, serta kemampuan membaca momentum, terutama momen kapan saat nembak yang pas ... jangan misal pas dia lagi di marah bokapnya, elu main nyelak  "permisi Om, ganggu sebentar ... saya mau nyatain cinta sama anak om" ... bisa kena gibeng muke lu !  ha hah :v

2.  PDKT ITU AJANG BELAJAR MENGEMBANGKAN DIRI


PDKT itu belajar jadi Marketing Profesional.  Tau iklan berger atau ayam jangfut di tipi-tipi atau media cetak / onlen kan ?!  Menurut elu sama kaga sama barang yang ditawarin ?  ukurannya, rupa & bentuknya, rasanya ?!
Kayaknya masih jauh lebih BAGUS yang di iklan nya kan ?!
Nah, elu sebagai calon marketing profesional, ... kaga boleh main standar rendah kayak iklan tadi !  PDKT itu ajang lu ngejual diri .. (Ih, bahasanya kok vulgar gitu) ... Bukan vulgar, ini biar gamblang aja, sebab substansinya bener memang itu ! Dalam PDKT, di situ elu memeran kan diri sebagai marketing atas diri elu sendiri, supaya calon gebetan mau nerima elu kan ?!

Nah, jangan standar rendah ... 

Yang harus elu rubah itu diri elu, bukan kesan atau persepsi orang tentang diri elu !  
Rubah diri elu sebagus yang elu iklanin ke calon gebetan ! Misal untuk mengesankan diri elu wangi, ya jangan cuman modal parfum srat-srot di baju, ... bajunya wangi, tapi orangnya kaga mandi seharian (ups, keceplosan curhat .. ha hah).

Atau misalkan elu mau dinilai diri elu itu baik, mulailah berubah jadi orang baik.
Batu nenek-nenek nyebrang jalan kek,
atau bantu dorong truk gandeng yang lagi mogok kek,
atau ikutan trend gerakan sosmed kasih nasi bungkus ke orang laper kek ... de el el. 

Begitu juga kalo elu mau disukain gara2 elu jago basket, padahal elu kaga bisa,  mulailah rajin berlatih ...
Hasilnya belum tentu juga elu jadi jago basket, sebab elu bakatnya main ping-pong ! ... ha hah :v
Tapi dari situ doi calon gebetan elu,bisa lihat upaya & perjuangan elu bikin dia suka.
Dan sebagai calon Marketing Handal, itu bisa jadi ajang elu belajar level yang lebih tinggi ...
Misalnya doi suka basket, tapi nggak suka ping-pong, ... ini tantangan buat elu, gimana caranya doi jadi tau, kenal, suka, dan tergila-gila sama olahraga pingpong ! 
Caranya gimana ?!
Ya kreatif dikit laaah ... masak naya melulu, apa-apa minta dikasih tau !
Itu sih mental jangfud !  Kayak gitu kok mimpi jadi marketing handal yang cintanya diterima !
Semoga kata-kata sadis Mister asbun ini melecut semangat elu  .. ha hah :v


3.  PDKT ITU PENDIDIKAN SPIRITUAL




Lakukan kebaikan-kebaikan itu terus menerus, secara konsisten seperti sudah gue singgung di atas.
Supaya apa ? Supaya itu bener2 jadi karakter elu. 
Dan yang tak kalah penting, elu kaga nipu si doi sebagai calon konsumen ! itu aspek spiritual juga lho .. ciyus :v

Tapi yang perlu elu ingat, meski sebesar dan seberat apapun  daya upaya serta usaha yang elu berikan, bisa dikata usaha elu udah maksimal-optimal mentok, soal hasil belum tentu sesuai harapan elu.  Gamblangnya, misalkan hasilnya seperti gambar ini :


ilustrasi RUMUS 555 PDKT


Nah, dalam situasi seperti gambar di atas, elu musti belajar yang namanya iklas ... spiritual banget kan ? ha hah :v

Ngomong2 soal iklas,  ini lumayan banyak yang kecebur ...
Sebenarnya sih kaga iklas, tapi milih menipu diri begini : "Aku iklas dirinya bersama yang lain, jika itu yang terbaik buatnya" ... halah telek ! .. ha hah :v


Justru ini yang bahaya ! ...



Ngomong iklas "dirinya bersama yang lain", tapi habis itu elu galau tiada henti, jadi hobi ngurung diri di kamar mandi, ... itu kan sama aja bo'ong.   
Kalau terus2an gitu, elu sama aja elu ngancurin diri lu sendiri ! ...

Oleh sebab itu, MISTER ASBUN mau kasih nasehat : Elu musti jaga Asa, nggak boleh yang namanya putus-asa !  Intinya hidup itu jangan dibikin Gagal Move On kaya dukung-mendukung Capres, kejadiannya udah kapan tau, galaunya masih sampai sekarang ... ha hah :v


Lihat hikmahnya,
Upaya elu di atas kagak sia2, ...
Asal elu lakuin dengan bener, diri elu udah jadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya, ...tapi dasar kagak jodoh aja ... 
Kan yang namanya selera kagak bisa dipaksa kan ?!.  

Kembali ke topik ..
Sambil elu menata hati lu yang berkeping2, ...
Pasang telinga elu tajem-tajem, Iderin pandangan elu,  ...
Lihat sekeliling elu .... Masih buuuaanyaaaaak calon gebetan2 yang lain !!! 
Perhatikan, amati, dan mulailah menententukan target sasaran ...
Dengan begitu, elu bisa lupain doi, dan melakukan PDKT lagi dengan target baru elu ...

Kalau ngerasa susah, ini MISTER ASBUN kasih trik mudahnya ...
Berdiri di depan kaca,
Tatap mata elu yg ada di kaca,
Dan katakan sama diri elu dengan serius: " Gue Tetap Optimis & berani Move On ngelanjutin hidup gue !  ...



Sekian & Terimagaji


MISTER ASBUN 
Pakar PDKT asal-asalan

No comments:

Post a Comment

 

Google+ Badge

HUBUNGIN SAYA

DISCLAIMER

SPACE IKLAN :

ASBUNER NGARET BELI INI :

BLOG WISATA INDONESIA

BLOG WISATA INDONESIA
Tour Gajah Taman Nasional Way Kambas

Most Reading

Powered by Blogger.