Pages

ARTIKEL TERBARU

ACHIE PEREMPUAN BERHIJAB VOKALIS BAND HARD CORE

ACHIE PEREMPUAN BERHIJAB
VOKALIS BAND HARD CORE "GUGAT"


 Achie dalam 2 dunia nya.  Sumber : di sini


ACHIE SEJAK SMP JATUH CINTA PADA JENIS MUSIK HARDCORE


Namanya Asri Yuniar.  Wanita mungil asal Bandung ini  menaruh kecintaan besar terhadap dunia musik 'bawah tanah' tersebut sejak tahun 1997.  Mengaku merasa bosan dengan warna musik pop dan penyanyi boy band berwajah tampan dan lagu-lagu bertemakan percintaan, maka ia pun mencari alternatif musik lain.

Perkenalannya dengan musik hardcore ini diawali sejak ia duduk di bangku SMP.
"Dulu saya pernah menonton acara musik underground di GOR Saparua BandungSaya langsung merasa ini musik seperti inilah yang saya sukai dan saya sangat menikmatinya,"



DINNING OUT, BAND PERTAMA ACHIE

Saking cintanya dengan jenis musik hardcore, saat memasuki usia masa remaja, wanita yang akrab disapa Achie ini sempat membentuk sebuah band DINNING OUT bersama dua orang rekannya.



Achie membawakan HOPELESS bersama DINNING OUT.  Sumber : You Tube

Band bernama Dinning Out ini mendapatkan banyak respon positif dari kalangan muda kota Bandung, bahkan ia pun mendapat banyak undangan untuk tampil pada pentas seni SMA.  Sayangnya, karena kesibukan masing-masing, band tersebut sempat vakum hingga akhirnya memilih untuk bubar.



ACHIE TUMBUH BESAR BERSAMA GUGAT BAND


Achie, saat Konser bersama Gugat Band. Antusiasme masa.  Sumber: di sini

Tak berhenti di situ, ia kemudian di tahun 2003 ia membentuk band hardcore baru bernama GUGAT. Saat itu belum banyak band-band beraliran keras yang muncul. Menurut Achie, perkembangan musik hardcore sangat pesat, dimana penonton acara musik keras di Bandung bisa mencapai 40 ribu orang.

Seperti band metal pada umumnya, setiap lagu dinyanyikan dengan suara dan teriakan yang cukup memekakkan telinga. Namun ternyata, itu adalah salah satu ciri khasnya. Wanita kelahiran 19 Januari 1982 itu mengaku ia tidak mempunyai trik khusus untuk 'berteriak' dengan suara yang lantang seperti itu
Ia hanya rajin berolahraga karena olah napas sangat dibutuhkan pada teknik vokal scream. Sedangkan untuk menjaga kejernihan kualitas suaranya, ia hanya rajin meminum air putih.



GUGAT Live di Stadion Pajajaran Bogor 07-12-2014 membawakan "Bapakku Seorang Demonstran"  Sumber : You Tube


PEREMPUAN BERHIJAB, VOKALIS BAND HARDCORE GUGAT


Perempuan yang mengenakan hijab sejak tahun 2000 itu pun semakin menunjukkan keseriusannya dengan band Gugat. Setelah berhasil merilis album pertamanya, permintaan untuk tampil banyak berdatangan, bahkan ia pernah diminta mengisi acara hingga ke stasiun-stasiun TV swasta. Saat itu pula, eksistensinya bersama band Gugat semakin santer terdengar. Hal inilah yang mengantar Gugat berhasil mendapatkan prestasi berharga.



ACHIE, GURU TK VOKALIS GUGAT BAND

 Meski sudah lebih dari 10 tahun menjalani karier di bidang musik, ternyata masih ada duka yang menyelimuti wanita lulusan pendidikan anak usia dini (PAUD) Universitas Pendidikan Indonesia Bandung ini. Rupanya, ia masih sering harus dihadapkan pada perizinan yang menyulitkannya untuk tampil di atas panggung.

"Banyak yang bilang kalau band kita itu 'berisik' dan fansnya anarkis, jadi suka susah dapat izin manggung. Bahkan waktu itu juga ada beberapa event yang dibatalkan tiba-tiba," akunya lagi.

Walau demikian, Achie dan rekan-rekannya tak lantas berdiam diri. Ia tetap bersemangat untuk menyalurkan hobi dan kegemarannya. Bahkan Gugat pun berencana akan menyiapkan album kedua yang sedang dalam proses penggarapan.



Sumber :
- Mengenal Asri Yuniar. Wolipop.detik.com

No comments:

Post a Comment

 

Google+ Badge

HUBUNGIN SAYA

DISCLAIMER

SPACE IKLAN :

ASBUNER NGARET BELI INI :

BLOG WISATA INDONESIA

BLOG WISATA INDONESIA
Tour Gajah Taman Nasional Way Kambas

Most Reading

Powered by Blogger.