Pages

ARTIKEL TERBARU

ZIDANE RESMI MENJADI PELATIH REAL MADRID

ZINEDINE ZIDANE MENJADI PELATIH REAL MADRID MENGGANTIKAN BENITEZ

 Zinedine Zidane.  Sumber : di sini


Karier Zinedine Zidane sebagai pelatih memang belum panjang. Dia baru mempunyai pengalaman sebagai asisten pelatih Madrid di tahun 2013-2014. Kala itu, Los Blancos dibesut Carlo Ancelotti. Kemudian Zidane melanjutkan dengan melatih Real Madrid Castilla (2014-2015).  Kini Zinedine Zidane resmi menjadi pelatih Real Madrid menggantikan Rafael Benitez

Sebagai pemain, Zinedine Zidane mempunyai pengalaman yang cukup panjang, Serentetan prestasi individu ataupun bersama tim dibukukan, baik bersama klub ataupun tim nasional Prancis. Di atas lapangan dia juga dikenal sebagai pemain pendiam nan santun.

Zidane membawa Perancis juara Piala Dunia tahun 1998.  Sumber : di sini

Zainuddin Zidan lahir 23 Juni 1972; umur 43 tahun) yang terkenal dan populer dengan panggilan Zizou adalah seorang pesepak bola Perancis keturunan Aljazair. Posisinya adalah gelandang menyerang. Memulai karier sebagai pemain di klub AS Cannes, ia kemudian bermain di Bordeaux, Juventus dan terakhir Real Madrid.

Ia pensiun dari sepak bola klub pada tahun 2006 dan pensiun dari tim nasional sepak bola Perancis setelah Piala Dunia 2006. Ia juga sempat memegang rekor sebagai pemain termahal di dunia saat ditransfer dari Juventus ke Real Madrid pada musim 2001-2002 dengan nilai 46 juta poundsterling.

Sebagai pesepak bola kelas dunia, Zidane telah mengenyam banyak prestasi, di antaranya dua gelar Serie-A bersama Juventus, satu gelar Liga Champions Eropa dan satu gelar La Liga bersama Real MadridZidane juga sukses mengantar Perancis menjadi juara dunia Piala Dunia 1998 dan juara Piala Eropa 2000.

Bersama sahabatnya Ronaldo, Zidane menjadi pemain sepak bola yang mampu meraih gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA sebanyak tiga kali. Ia juga pernah meraih Ballon d'Or pada tahun 1998.  Tiada gading yang tak retak, prestasi gemilang Zizou sayangnya mesti ternoda.  Karier Zidane seakan runtuh setelah ia menanduk Marco Materazzi yang memprovokasinya di final Piala Dunia 1996, dan akibatnya ia diganjar kartu merah.

Lagu berjudul Headbutt yang terinspirasi dari serudukan kepala Zinedine Zidane ke dada Materazzi di final Piala Dunia 2006 menjadi lagu yang paling terkenal di Perancis. Dalam dua setengah pekan awal, ada 80.000 pengunduh lagu tersebut di situs.

Semoga lewat pengalaman panjangnya sebagai pemain berprestasi, dan pengalaman pahitnya itu, Zizou berhasil membawa Madrid semakin berprestasi.

Hidup Barca !
#eh ... hahah :v





Sumber :
- wikipedia.org
- sport.detik.com




No comments:

Post a Comment

 

Google+ Badge

HUBUNGIN SAYA

DISCLAIMER

SPACE IKLAN :

ASBUNER NGARET BELI INI :

BLOG WISATA INDONESIA

BLOG WISATA INDONESIA
Tour Gajah Taman Nasional Way Kambas

Most Reading

Powered by Blogger.