Pages

Lazada Indonesia

ARTIKEL TERBARU

PESAN PERDAMAIAN DI TENGAH PERANG YAMAN


PESAN PERDAMAIAN DI TENGAH PERANG YAMAN




Saat koalisi Arab Saudi memulai operasi militer di Yaman pada Maret lalu, Saba Jallas tersentak dengan pemandangan yang ia lihat. "Saya adalah orang yang selalu optimis namun saat perang terjadi saya sangat terguncang," ujarnya, dilansir dari BBC.

 Konflik di Yaman berawal dari pemberontakan di Houthi utara yang mengambil alih kota Sanaa dan mulai bergerak ke Selatan.  Koalisi Arab Saudi kemudian melancarkan operasi militernya atas permintaan pemerintah Yaman.

PESAN DAMAI SEORANG SENIMAN PEREMPUAN YAMAN 


Seorang seniman perempuan Yaman bernama Saba Jallas mengubah foto pengeboman menjadi animasi dengan pesan perdamaian.  Sabba Jallas terinspirasi oleh para seniman Gaza, Palestina, dengan karya seni gambar di atas foto pengeboman. 


Saba Jallas kemudian mengunggah hasil karyanya melalui halaman Facebook dan berharap bisa menyebarkan pesan positif di tengah tragedi yang berlangsung. "Saya mencoba pulih dengan menggambar, mungkin gambar tidak bisa mengubah segalanya tapi saya merasa sangat senang saat orang-orang mengatakan gambar saya memberi mereka harapan," ujarnya.


 

Gambar-gambar karya Saba Jallas, kebanyakan mengambil 'subyek' sosok perempuan bersama seorang anak. Di Timur Tengah, perempuan dianggap sebagai simbol kasih sayang. Ada pula gambar orang dengan baju tradisional Yaman.




Sumber :
- bbc.com
- citizen6.liputan6.com

No comments:

Post a Comment

 

HUBUNGIN SAYA

DISCLAIMER

SPACE IKLAN :

Lazada Indonesia
Lazada Indonesia

ASBUNER NGARET BELI INI :

BLOG WISATA INDONESIA

BLOG WISATA INDONESIA
Tour Gajah Taman Nasional Way Kambas

Most Reading

Powered by Blogger.