Pages

Lazada Indonesia

ARTIKEL TERBARU

KETUA FPI BELOPA LUWU DITANGKAP DENSUS 88 BERSAMA SEORANG DPO TERORIS ?

KETUA FPI BELOPA LUWU DITANGKAP DENSUS 88 DIDUGA ANGGOTA KELOMPOK TERORIS ?


Ilustrasi Penangkapan Ketua anggota teroris, sumber di sini


KETUA FPI BELOPA LUWU DITANGKAP DENSUS 88 ?


Anggota Detasemen 88 Anti-teror dan Polres Luwu, Sulawesi Selatan, berhasil meringkus dua orang terduga teroris jaringan Poso, Senin (25/1/2016).  Salah seorang terduga teroris yang ditangkap tersebut merupakan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Belopa.

Kapolda Sulselbar Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Pudji Hartanto Iskandar membenarkan kabar penangkapan dua orang terduga teroris di Kabupaten Luwu itu. 

Pudji juga membenarkan bahwa salah seorang terduga teroris yang diringkus tersebut merupakan Ketua FPI Belopa.

"Dua terduga teroris ditangkap oleh Densus 88 AT bersama Polres Luwu. Salah seorang adalah Ketua FPI Belopa, Candra; dan seorang lagi bernama Adri alias Awi yang masuk DPO teroris jaringan Poso," kata Pudji.

Pudji melanjutkan, kepolisian masih mengembangkan kasus setelah penangkapan kedua orang terduga teroris di Luwu.  



BANTAHAN DARI FPI SULAWESI SELATAN

Ketua Front Pembela Islam Sulawesi Selatan Habib Muhsin Al-Habsyi membantah ada kadernya yang terlibat jaringan teroris sehingga ditangkap Detasemen Khusus 88 Antiteror. Chandra yang disebut-sebut sebagai Ketua FPI Belopa bukanlah pengurus organisasi massa Islam ini.

"FPI Sulawesi Selatan tidak memiliki anggota bernama Chandra, apalagi kalau disebut pengurus," kata Muhsin, Selasa, 26 Januari 2016.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepolisian Resor Luwu dan Densus 88 Antiteror meringkus Chandra dan Adri alias Awi, buronan jaringan teroris Poso, di Luwu pada Senin kemarin.

Hingga kini, keduanya masih diperiksa di Markas Polres Luwu. Mereka rencananya diberangkatkan ke Jakarta dalam waktu dekat.

Saat dimintai konfirmasi, juru bicara Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat, Komisaris Besar Frans Barung Mangera, membenarkan bahwa salah satu terduga pelaku teror adalah pentolan Front Pembela Islam Belopa. Tapi soal peran dan keterlibatannya, dia belum dapat memastikan lantaran masih menunggu laporan dari kepolisian setempat. "Informasi awalnya ya begitu, ada Ketua FPI Belopa yang diamankan," ucap Barung.

Panglima Laskar FPI Sulawesi Selatan Abdurrahman menjelaskan, pemberitaan beberapa media nasional dan lokal terkait dengan penangkapan kadernya keliru. Apalagi FPI Sulawesi Selatan belum pernah membentuk cabang di Belopa. Organisasinya meminta semua pihak tidak mengaitkan penangkapan Chandra dengan FPI. Bila fitnah itu terus terjadi, pihaknya tidak ragu menempuh jalur hukum.

Ketua FPI Makassar Agus Salim menuturkan, sepengetahuannya, Chandra bukanlah pengurus FPI. Chandra memang pernah menjadi simpatisan, tapi itu sudah lama.

"Sejak dua tahun lalu telah putus komunikasi. Tidak benar bahwa Chandra adalah Ketua FPI Belopa atau FPI Luwu, karena tidak pernah ada deklarasi di daerah itu," kata Agus. Dia juga menegaskan, organisasinya tidak bertanggung jawab atas segala perbuatan Chandra.

 

Sumber :


No comments:

Post a Comment

 

HUBUNGIN SAYA

DISCLAIMER

SPACE IKLAN :

Lazada Indonesia
Lazada Indonesia

ASBUNER NGARET BELI INI :

BLOG WISATA INDONESIA

BLOG WISATA INDONESIA
Tour Gajah Taman Nasional Way Kambas

Most Reading

Powered by Blogger.