Pages

ARTIKEL TERBARU

WAR AND PEACE KARYA SATIR GUNDUZ AGAYEV

WAR AND PEACE SATIR DAN HARAPAN GUNDUZ AGAYEV



Nama Gunduz Agayev mungkin masih asing di telinga kita, tapi nama itu sudah cukup terkenal di kalangan seniman pop dan satirikal.  Ia merupakan salah satu seniman yang sering mengutarakan kritik dan masukannya terhadap situasi dunia melalui gambar.



Gunduz Agavev kali ini menurunkan tema War and Peace, secara mendalam ia menyampaikan pesan lewat gambar-gambar karyanya.  Lewat War and Peace, Gunduz menyampaikan situasi terkini mengenai perang di seluruh dunia: tentang kapitalisme dan keserakahan, pihak yang memprakarsai, para politisi yang nampaknya hanya berjibaku di seputar wacana dan forum-forum perdamaian, keluarga yang ditinggalkan, warga sipil yang menjadi korban ...


 


 
 
 


Tak berhenti sampai di situ, Gunduz juga membuat karya tentang harapan agar perang berhenti, dan terwujud perdamaian lewat anak-anak.  Inilah gambar yang akan membuat kamu berpikir lagi mengenai peperangan dan kedamaian.




Gunduz nampaknya juga menderaskan harapan agar kita semua menjadi anak-anak perdamaian.   Ia menyindir kita semua yang selama ini kebanyakan hanya 'berhenti' di level wacana "cinta damai" "love peace".  Gambar-gambar karyanya seakan bertanya : Kapan mulai mewujudkan Perdamaian secara konkrit ?!

Semoga harapan Gunduz terwujud ...



Sumber :
- citizen6.liputan6.com
- jalantikus.com
- boredpanda.com

No comments:

Post a Comment

 

Google+ Badge

HUBUNGIN SAYA

DISCLAIMER

SPACE IKLAN :

ASBUNER NGARET BELI INI :

BLOG WISATA INDONESIA

BLOG WISATA INDONESIA
Tour Gajah Taman Nasional Way Kambas

Most Reading

Powered by Blogger.