Pages

ARTIKEL TERBARU

HARI KAMIS BESOK AHOK DIJADWALKAN BERSAKSI DI SIDANG KASUS UPS

BESOK AHOK AKAN BERSAKSI DI SIDANG KASUS UPS

Basuki Tjahaja Purnama memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri untuk memberi keterangan terkait kasus anggaran siluman pengadaan UPS, Rabu (29/7/2015).  Sumber : di sini


AHOK DIMINTA JAKSA MENJADI SAKSI YANG MEMBERATKAN


Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dijadwalkan bersaksi di Sidang kasus UPS besok, Kamis, (04/02/2016). Basuki menyatakan dirinya sangat siap bersaksi dalam pengadilan besok.
" Kamis ini saya bersaksi. Saya kan memang diminta jaksa menjadi saksi yang memberatkan (terdakwa)," kata Basuki di Balai Kota, Senin (1/2/2016), seperti dikutip dari kompas.com.

Ahok akan hadir sebagai saksi Jaksa untuk membongkar fakta kasus korupsi yang merugikan keuangan daerah hingga milyaran rupiah dengan data-data yang dimilikinya. Kajari Jakarta Barat, Reda Manthovani mengatakan, kehadiran Ahok penting untuk menjelaskan asal mula proyek UPS yang menyeret mantan bawahannya, Alex Usman.

"Ini bagian dari strategi pembuktian karena ini ada sangkut pautnya dengan asal mula perkara bagaimana. Jadi supaya jelas, tidak tertutupi dan benar-benar detail” Ujar Reda, seperti dikutip dari detik.com

Pada persidangan itu, Basuki menegaskan akan menceritakan kronologi munculnya berbagai anggaran siluman pada APBD Perubahan 2014. Di sisi lain, Ahok sendiri adalah yang melaporkan kasus pengadaan UPS ini kepada Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

"Saya akan ceritakan sesuai laporan BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan). Bagaimana yang tidak ada di dalam KUA-PPAS (kebijakan umum anggaran prioritas plafon anggaran sementara) bisa muncul gitu lho," kata Basuki.

Hingga saat ini, Bareskrim sudah menetapkan empat tersangka semenjak kasus ini bergulir. Dua diantaranya dari pihak eksekutif, yakni Zaenal Soelaiman dan Alex Usman, yang belakangan ditingkatkan statusnya menjadi terdakwa. Sementara itu, dua tersangka lainnya ialah dari pihak DPRD, yaitu Muhammad Firmansyah dari Fraksi Partai Demokrat dan Fahmi Zulfikar dari Fraksi Partai Hanura.

Baca juga : Inilah poin poin kesaksian Ahok di sidang kasus UPS

RELAWAN TEMAN AHOK DUKUNG AHOK BUKA SEMUA FAKTA


Menanggapi bersaksinya Ahok, gerakan relawan Teman Ahok menyatakan dukungan penuh pada Gubernur Basuki Tjahaja Purnama, yang akan bersaksi pada Pengadilan Tipikor dalam kasus pengadaan UPS dan membuka semua fakta terkait kasus korupsi.
Teman Ahok akan mendukung penuh upaya pemberantasan korupsi. Kami akan mengawal kasus UPS ini dan mensupport Ahok dalam kesaksiannya besok” kata Amalia Ayuningtyas, juru bicara Teman Ahok.


Amalia mengaku yakin bahwa keterangan Ahok sebagai saksi besok, dapat membuka titik terang kasus korupsi ini. Meski demikian, pengawalan isu ini akan terus dilakukan oleh komunitas relawan Teman Ahok demi mencegah terjadinya penyimpangan hukum.

Kami yakin, Ahok akan membeberkan semua fakta yang ia ketahui dan bersikap kooperatif seperti yang sudah-sudah. Kami minta teman-teman juga bantu kawal isu ini” tutupnya.


Baca juga : Dilaporkan oleh Pansus DPRD DKI Jakarta ke KPK,  Ahok : Haji Lulung tanda tangan Lho 



Sumber :
- TemanAhok.com

No comments:

Post a Comment

 

Google+ Badge

HUBUNGIN SAYA

DISCLAIMER

SPACE IKLAN :

ASBUNER NGARET BELI INI :

BLOG WISATA INDONESIA

BLOG WISATA INDONESIA
Tour Gajah Taman Nasional Way Kambas

Most Reading

Powered by Blogger.