Pages

Lazada Indonesia

ARTIKEL TERBARU

LOMBOK SEGERA PUNYA HALAL BEACH, LOKASI LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN DIPISAH

KONSEP PANTAI HALAL DI NTB
LOKASI LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN DIPISAH



Wisatawan di Pantai Lombok.  Sumber: di sini

PANTAI KHUSUS "HALAL BEACH"


Pemerintah daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) berencana akan mengembangkan wisata pantai khusus dengan konsep halal beach. Di pantai ini wisatawan laki-laki dan perempuan akan dipisah.

"Halal beach kita sekarang sedang desain bentuknya, mudah-mudahan tahun ini sudah kita mulai pembangunan awalnya," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB Lalu Moh Faozal usai menghadiri Seminar Wisata Halal Dunia, di Mataram, Kamis (17/3/2016).


PENGEMBANGAN DUA PANTAI "HALAL BEACH" DI LOMBOK


Faozal menjelaskan, rencananya ada dua kawasan pantai di Pulau Lombok yang akan dikembangkan menjadi konsep pantai halal, di antaranya di kawasan Meninting, Lombok Barat dan kawasan Mandalika, Lombok Tengah.

Ia mengatakan, di lokasi pantai halal ini nantinya akan ada pembatas permanen yang memisahkan antara wisatawan laki-laki dan wisatawan perempuan. Selain itu, makanan yang disediakan di lokasi tersebut adalah makanan yang halal.

"Fasilitas awal, akan ada pemisah (pembatas) yang permanen," kata Faozal.


MUHARAM FESTIVAL DAN FESTIVAL KULINER HALAL


Faozal menambahkan selain pantai halal, tahun ini pihaknya juga tengah mempersiapkan Muharam Festival yang akan diselenggarakan di Lombok Timur dan Festival Kuliner Halal di Islamic Center, Kota Mataram.

Lombok telah dikukuhkan sebagai World Best Halal Tourism Destination dan World Best Halal Honeymoon Destination dalam ajang The World Halal Travel Summit/ Exibition yang diumumkan di Uni Emirat Arab, tahun 2015.

Menurut Faozal, berbagai festival gencar dilakukan dalam upaya pemerintah membangun branding Lombok sebagai destinasi wisata halal.


MISTER ASBUN : Pantai, Laki sama Laki ... Perempuan sama Perempuan, ... kok I am jadi inget LGBT  ?


Sumber:
- tribunnews.com 
- travel.kompas.com

No comments:

Post a Comment

 

HUBUNGIN SAYA

DISCLAIMER

SPACE IKLAN :

Lazada Indonesia
Lazada Indonesia

ASBUNER NGARET BELI INI :

BLOG WISATA INDONESIA

BLOG WISATA INDONESIA
Tour Gajah Taman Nasional Way Kambas

Most Reading

Powered by Blogger.