Pages

ARTIKEL TERBARU

CALON PASANGAN TERBAIK PILGUB DKI 2017: BANG HAJI LULUNG DAN WANITA EMAS


HASNAENI MOEIN AKAN MEMBANGUN JAKARTA 7 KALI LEBIH CEPAT DARI AHOK,
HAJI LULUNG AKAN PAKAI KENDARAAN UMUM TIAP HARI JIKA JADI GUBERNUR DKI JAKARTA


 Bang Haji Lulung bertemu dengan Wanita Emas. Sumber : harianindo.com


WANITA EMAS AKAN MEMBANGUN JAKARTA 7 KALI LEBIH CEPAT DARI AHOK

Kader Partai Demokrat yang ingin menjadi calon gubernur, Hasnaeni Moein atau yang akrab disapa "Wanita Emas", mengatakan dirinya akan melakukan pembangunan di DKI Jakarta akan tujuh kali lebih cepat dari gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama jika dia berhasil keluar sebagai pemenang dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Menurut Hasnaeni penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta rendah, hanya sekitar 39%.

"Kami akan membangun Jakarta 7 kali lebih cepat dari pak Ahok. Kita akan menyerap semua anggaran kalau perlu mencari partner lagi, karena dari dana segitu rasanya tidak cukup untuk membangun jakarta," ujarnya di kantor DPP Jalan Dipenogoro, Jakarta Pusat, Sabtu (19/3/2016).

Hasnaeni menambahkan jika ia jadi Gubernur DKI Jakarta, dia tidak akan bermusuhan dengan anggota DPRD DKI Jakarta.

Sebab, jika gubernur bermusuhan dengan anggota DPRD pengesahan APBD akan berlarut-larut. Hal tersebut akan menyebabkan pembangunan akan terhambat.

"Seorang pemimpin itu harus menyatu dengan perwakilan daerah. Kalo nanti berantem terus dengan DPRD tentu l anggaran tidak akan disahkan. Seorang pemimpin Ngata-ngataiin DPRD tidak etis, itu kan wakil rakyat," ucapnya.

Saat ini, Hasnaeni merupakan kader Partai Demokrat yang berkeinginan menjadi cagub dalam Pilkada DKI 2017.

Beberapa kali, dia sudah diundang dalam kegiatan-kegiatan partai politik. Namun, sampai saat ini, belum ada partai yang menyatakan ingin mengusungnya, bahkan Partai Demokrat.(Penulis: Akhdi Martin Pratama; Editor: Aprillia Ika).


HAJI LULUNG AKAN PAKAI KENDARAAN UMUM TIAP HARI JIKA JADI GUBERNUR DKI JAKARTA


 Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham "Lulung" Lunggana berjanji akan menggunakan kendaraan umum untuk menunjang aktivitasnya sehari-hari jika terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta.

Penggunaan transportasi umum menjadi salah satu isu yang diangkat Lulung terkait niatnya menjadi bakal cagub DKI Jakarta.

"Saya akan naik transjakarta atau kendaraan umum lainnya kalau berhasil jadi gubernur," ujar Lulung di posko pemenangannya di Jalan Fachrudin, Jakarta Pusat, Kamis (17/3/2016).

Lulung mengatakan, selama ini, belum ada kegiatan yang mengampanyekan masyarakat untuk menggunakan kendaraan umum. Menurut lulung, warga Jakarta hanya diberi imbauan tanpa mendapat contoh dari pemimpinnya.

"Saya akan menjadi contoh buat masyarakat saya," ujar Lulung.

Lulung merupakan politisi Partai Persatuan Pembangunan. Di DPRD DKI, PPP memiliki 12 kursi. PPP harus berkoalisi dengan partai lain jika ingin mengusung cagub.

Kondisi internal PPP saat ini masih berkonflik. Usulan mengenai Lulung menjadi cagub DKI Jakarta dicetuskan oleh Ketua Umum PPP hasil muktamar Jakarta, Djan Faridz.  (Penulis: Jessi Carina; Editor: Indra Akuntono)


HAJI LULUNG AKAN BERDAMPINGAN DENGAN WANITA EMAS DI PILGUB DKI JAKARTA 2017


Menjelang Pilgub DKI Jakarta 2017, memang sejumlah elit politik pun tampak muali ramai membicarakan perihal siapakah yang akan maju sebagai cagub dan cawagub untuk bertarung tahun depan. Beberapa nama seperti Ahok, Yusril Ihza Mahendra, Adhyaksa Dault, Sandiaga Uno, hingga Ahmad Dhani, memang merupakan nama-nama yang dikabarkan akan maju dalam pilgub nanti.

Namun, tentunya kita juga tak bisa lepas dari haji Lulung dan Hasnaeni Moein, kedua sosok yang juga keap diperbincangkan untuk dapat maju dalam Pilgub DKI 2017 nanti. Bahkan, pada hari Sabtu (19/3/2016) ini, keduanya juga tampak bertemu di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta, untuk membahas Jakarta kedepannya.

Seperti saat berbicara kepada wartawan, Hasnaeni Moein menuturkan bahwa dirinya berterima kasih karena sudah diberikan kesempatan untuk bertemu dengan Haji Lulung guna membicarakan tentang Jakarta kedepannya. Sosok yang kerap dipanggil dengan sebutan Wanita Emas ini menambahkan bahwa dirinya masih banyak melihat kesenjangan sosial di Jakarta sehingga hal ini membuktikan kalau belaum ada kerja yang signifikan dari Pemprov DKI saat ini. (Rini Masriyah)
 

Baca juga : Surat Keterangan Agung Podomoro Land soal Ahok sebagai Konsultan Keuangan



Sumber:
MegapolitanKompas.com
- Megapolitan.Kompas.com 
- Harianindo.com




1 comment

 

Google+ Badge

HUBUNGIN SAYA

DISCLAIMER

SPACE IKLAN :

ASBUNER NGARET BELI INI :

BLOG WISATA INDONESIA

BLOG WISATA INDONESIA
Tour Gajah Taman Nasional Way Kambas

Most Reading

Powered by Blogger.