Pages

ARTIKEL TERBARU

FAHRI HAMZAH DIPECAT DARI PKS ? KENAPA ?!

FAHRI HAMZAH DIPECAT DARI PKS?
MENGAPA ?


Sohibul Iman & Fahri Hamzah, Sumber : di sini & di sini


PRESIDEN PKS MEMBENARKAN MAJELIS TAKHIM DPP PKS MENGELUARKAN SURAT PEMECATAN FAHRI HAMZAH


Presiden PKS, Sohibul Iman menyatakan telah menandatangani surat pemecatan Fahri Hamzah dari keanggotaan di PKS. Pemecatan itu berdasarkan keputusan Majelis Tahkim PKS yang menerima rekomendasi dari Badan Penegakan Disiplin Organisasi (BPDO).

"Saya selaku Presiden PKS adalah pihak yang berwenang menyampaikan keputusan MT (Majelis Tahkim) tersebut kepada Fahri Hamzah dalam bentuk SK DPP PKS. Saya sudah menandatangani SK DPP tersebut bertanggal 1 April 2016 dan tadi malam saya sudah meminta pihak sekretariat untuk segera mengirimkannya," kata Sohibul melalui pesan singkat kepada merdeka.com, Minggu (3/4).

"Saya akan cek apakah surat tersebut sudah sampai kepada yang bersangkutan atau belum. Karena itu saya belum bisa memberitahu isi SK DPP dan Keputusan MT sebelum jelas surat itu sampai kepada yang bersangkutan," imbuhnya.

 Surat Pemberhentian Fahri Hamzah yang beredar di sosial media.  Sumber: Islam NKRI


Sebelumnya, Sohibul membenarkan, Majelis Tahkim DPP PKS telah mengeluarkan surat pemecatan kepada Fahri Hamzah berdasarkan rekomendasi Badan Badan Penegakan Disiplin Organisasi (BPDO).

"Bahwa ada keputusan Mahkamah Partai (di PKS disebut Majelis Tahkim atau MT) terkait saudara Fahri Hamzah (FH) itu betul, tapi kami belum mempublikasi keputusan tersebut. Kami berpegang pada taat asas, sebelum dipublikasi keluar kami harus menyampaikan dulu keputusan tersebut kepada yang bersangkutan," ujar mantan wakil ketua DPR ini.


FAHRI HAMZAH SEMPAT DILAPORKAN KE BPDO PKS TERKAIT KASUS PELANGGARAN ETIK


Fahri sebelumnya dilaporkan ke Badan Penegakan Disiplin Organisasi (BPDO) PKS terkait kasus dugaan pelanggaran etik. Fahri dianggap membela mati-matian Setya Novanto dalam kasus 'Papa Minta Saham'. Sikap legislator asal Nusa Tenggara Barat itu menurut beberapa koleganya telah membuat kegaduhan di internal PKS.

Fahri balik melaporkan dua koleganya, Wasekjen Mardani Ali Sera dan Ketua DPP Al Muzzammil Yusuf atas laporan itu.


HIDAYAT NUR WAHID SEBELUMNYA SEMPAT BANTAH BERITA PEMECATAN FAHRI HAMZAH



Hidayat Nurwahid : Belum ada keputusan Final soal ini.  Sumber : Puteri Malu

Politikus senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid dua bulan lalu sempat membantah adanya kabar pemecatan Fahri Hamzah.  Dirinya justru mempertanyakan kabar yang menyebutkan pria yang turut menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI itu dipecat.

"Dari mana Anda menyimpulkan pemecatan? Siapa yang ngasih kabar? Pak Fahri tak pernah menyatakan dipecat, saya kan baca Twitternya juga," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (1/2/2016).

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR itu menyebutkan, ‎saat ini kasus yang melibatkan Fahri Hamzah di internal partainya masih ditangani Badan Penegak Disiplin Organisasi (BPDO) PKS.

BPDO, kata Hidayat masih belum menyampaikan putusan final terkait permasalahan Fahri Hamzah.
"Internal partai dalam proses untuk mengkaji masalah ini. Itu proses yang masih berjalan, belum ada keputusan final tentang hal ini," ujarnya.

‎Hidayat kembali menegaskan bahwa isu pemecatan Fahri dari PKS tidak pernah dikeluarkan partainya.  Dirinya pun mengaku masih menjalin komunikasi dengan Fahri dan sempat bertemu dalam acara pernikahan anak anggota majelis syuro PKS.

"‎(komunikasi) Baik-baik saja. Kemarin beliau juga datang ke pernikahan seorang anak anggota majelis syuro partai. Kita juga sahut-sahutan dalam WA, jadi kita baik-baik saja," ucapnya. (Sumber: Tribun.com/Nasional)


FAHRI HAMZAH : AKU BELUM TERIMA SURATNYA


Ketika dikonfirmasi, Fahri mengaku tidak tahu-menahu perihal SK DPP yang mencabut keanggotaannya sebagai kader PKS.

"Aku gak paham. Belum terima suratnya," kata Fahri singkat.

Fahri dilaporkan dewan pimpinan pusat PKS ke BPDO atas dugaan ketidaksiplinan. Wakil Sekretaris Jenderal PKS Mardani Ali Sera sebelumnya mengungkapkan terdapat beberapa kader partainya yang merasa terganggu atas komentar Fahri yang dinilai cenderung membela mantan Ketua DPR Setya Novanto selama tersandung kasus 'Papa minta saham'.

Namun Fahri mengelak dirinya tak disiplin. Fahri mengklaim ia disiplin sebagai anggota Dewan selama 12 tahun terakhir. Dia memperoleh suara tertinggi, 125.083, di Pemilu 2014 dengan daerah pemilihan Nusa Tenggara Barat.

Selain itu, pelaporan dianggap tidak ada kaitannya dengan aksi 'pasang badan'nya ke bekas Ketua DPR Setya Novanto terkait perkara "Papa Minta Saham". Sebab, isu pelengserannya dari pimpinan DPR telah beredar sejak awal Desember 2014.

Merujuk Pasal 32 ayat 2 dan 5 Undang-Undang Nomor 2 tahun 2011 tentang Partai Politik bahwa penyelesaian perselisihan internal dilakukan oleh suatu mahkamah partai atau sebutan lain. Sementara, ayat 5 menerangkan putusan mahkamah partai bersifat final dan mengikat. (Sumber : gen CNNIndonesia.com)


Berita terkait : Presiden PKS : Fahri Hamzah diberhentikan

Sumber :

- Merdeka.com
- NasionalKompas.com
- cnnIndonesia.com/politik
- tribunnews.com 

No comments:

Post a Comment

 

Google+ Badge

HUBUNGIN SAYA

DISCLAIMER

SPACE IKLAN :

ASBUNER NGARET BELI INI :

BLOG WISATA INDONESIA

BLOG WISATA INDONESIA
Tour Gajah Taman Nasional Way Kambas

Most Reading

Powered by Blogger.