Pages

ARTIKEL TERBARU

MENUNGGU TAMPILNYA 'KAMBING YANG DIBEDAKIN'

MENUNGGU TAMPILNYA SANG 'KAMBING YANG DIBEDAKIN' 

 

Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Masinton Pasaribu, sumber: tempo.co


Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Masinton Pasaribu, menyebutkan partainya bakal menang dalam pertarungan Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

Anggota Komisi Hukum Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ini yakin PDIP mampu menjadi partai pengusung yang akan mengalahkan gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. PDIP hingga kini masih belum menentukan pilihannya.

Menurut Masinton, Ahok bukan lawan tangguh buat PDIP. Apalagi partai berlambang banteng moncong putih ini punya kader dengan rekam jejak bagus, yang diyakini mampu menyaingi Ahok di DKI. "Mudah sekali mengalahkan Ahok," ucapnya.

"Meski kambing yang dibedaki sekalipun kami usung pasti menang, apalagi lawannya cuma Ahok," katanya kepada Tempo di sela kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas II-A, Pekanbaru, Senin, 1 Agustus 2016. 


Masinton menilai, Ahok bersama timnya kini tampak gugup memastikan diri maju di DKI 1. Meski sudah mengumpulkan sejuta KTP, kata dia, Ahok justru tidak percaya diri maju lewat jalur independen. "Akhirnya apa, dia malah ingin maju dari jalur partai," ujarnya.

Alasan lain, menurut Masinton, Ahok bukanlah sosok pemimpin daerah yang moncer di kancah politik. Ahok punya pengalaman buruk dalam karier politik. Ia pernah kalah dalam pertarungan pemilihan Gubernur Bangka Belitung 2007. Ahok yang mundur dari Bupati Belitung Timur saat itu kalah bersaing dalam rivalnya, Abdul Maulana.

"Kami telah mendengar ada komunitas yang mengusulkan Risma (Wali Kota Surabaya), Djarot (Wakil Gubernur Jakarta), bahkan Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah). Semuanya kader. Kami menyambut baik dukungan itu karena datang dari warga, bukan dari pengurus. Artinya kader PDIP diinginkan oleh warga DKI," ucapnya. "Partai akan memutuskan calon gubernur sebelum pendaftaran di KPU ditutup."


****

Meski menurut Masinton mudah untuk mengalahkan Ahok, Mister Asbun berharap calon yang diajukan PDIP nanti merupakan calon yang lebih kuat dari nama-nama yang selama ini beredar.  Sebab sejauh ini belum ada calon yang terlihat cukup kuat melawan Ahok.  Setidaknya dari hasilsurvey berikut ini : [baca:  hasil survey SMRC Ahok masih calon terkuat

Selisih elektabilitas Ahok dan Pesaing terkuat lebih dari 30%.  Sumber : di sini

Juga perbandingan perolehan suara Parpol PilGub DKI Jakarta sebelumnya VS Jumlah KTP yang berhasil dikumpulkan Teman Ahok beberapa waktu lalu, hanya PDI-P lah yang diharapkan mampu memberikan tontonan berimbang :

Perolehan KTP Teman Ahok hanya di bawah PDIP.  Sumber : di sini

Nah, siapakah calon yang akan diusung PDIP nanti untuk melawan Ahok ?  

Hingga detik ini Masih Misteri ...
Sepertinya memang itu gaya PDIP dibawah kepemimpinan Megawati, menunggu saat-saat terakhir.

Terkait pengumpulan KTP Teman AHok,
Kalau kita perhatiin target pengumpulan suara Teman Ahok kenapa berhenti di 1 juta KTP ?  Ini juga bisa memunculkan tanya,  misalnya: "kenapa nggak dilanjutin di angka 1.231.489" ? ...

Kembali ke Masinton dan PIlkada DKI Jakarta 2017,
Pertama, yang jelas Masinton bukan Megawati,
kedua, Politik itu ibarat Jurus Dewa Mabok, yang terkadang susah ditebak arahnya, ...
Maka bisa saja 'Kambing yang dibedakin' itu cuman hembusan angin fatamorgana ... alias ternyata Ahok juga yang dicalonin ...

Semoga sih tidak, biar seru !! ...

Tapi, daripada kite pade capek nebak-nebak buah manggis
Mister Asbun
saranin klean sabar aja nunggu, kalau udah waktunya bakal nongol juga 'kambing yang dibedakin' itu ...





Sumber :

m.tempo.co
rakyat.win

No comments:

Post a Comment

 

Google+ Badge

HUBUNGIN SAYA

DISCLAIMER

SPACE IKLAN :

ASBUNER NGARET BELI INI :

BLOG WISATA INDONESIA

BLOG WISATA INDONESIA
Tour Gajah Taman Nasional Way Kambas

Most Reading

Powered by Blogger.